PELAYANAN PRIMA
Sambas, Rabu(14/09/2022) dilakukan pertemuan pembahasan pelayanan haji diaula PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas pada pukul 15.30 WIBA bersama BPD Syari’ah, IPHI Kec. Subuh, Kepala Kantor Kemenag Kab. Sambas, Kepala seksi Penyelenggara Haji dan Umrah serta Kepala KUA Kec. Sambas.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas H. Sipni, S.Pd.I, M.Pd menjelaskan pelayanan prima salah satu usaha yang kita lakukan untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat dan memenuhi kebutuhan serta keinginannya dengan cara jemput bola, dalam pelayanan prima terdapat dua elemen yang saling berkaitan, yaitu pelayanan dan kualitas. Kedua elemen tersebut sangat penting untuk diperhatikan, antara pihak perbankkan, Kantor dan Masyarakat. Perlu diketahui bahwa kemajuan yang dicapai oleh kita dari standar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat memberikan kepuasaan dan kenyamanan tegasnya.
Drs. Herlan Kepala Seksi Penyelengara Haji dan Umrah kami sebagai stakeholder adalah pemangku kepentingan atau pihak yang berkepentingan siap peran secara aktif untuk menjalankan harapan dan mencapai target pelayanan bersama pihak terkait baik Kepala KUA, Kepala Desa serta lembaga agama.
H. Bulyan Ketua IPHI Kec. Subah menharapkan adanya pihak ketiga untuk memberikan kemudahan masyarakat untuk mendaftar haji, disambut Eka Saputra Kepala Bagian Pendanaan BPD Syari’ah Sambas mendukung dan akan membangun kerjasama baik dengan Kementerian Agama maupun IPHI dan Kepala Desa, ini akan kita tidaklanjuti segera jelasnya. Panjangnya daftar tunggu haji membuat masyarakat dapat menabung dengan cara menyicil ke pihak perbankkan, sehingga masyarakat tidak perlu menjual asset/tanah/kebun tutur Ahadi, S.Sos Kepala KUA Kec. Sambas dalam pertemuan koordinasi. (AHD)
Komentar
Posting Komentar